Pemerintah Kota Surakarta
Api Obor Asian Games XVIII Menyapa Warga Kota Solo
  July 19, 2018 14:30

Kamis (19/7) Perjalanan Api Obor Asian Games XVIII melintas dan akan singgah di Kota Solo. Tampak masyarakat memadati sepanjang Jl. Adi Sucipto, Jl. Ahmad Yani dan Jl. Slamet Riyadi. Masyarakat tampak antusias menunggu api obor untuk melintas di depan mereka, “Ini adalah kesempatan langka dan tidak bisa terulang lagi dalam waktu dekat,” ujar Dini salah satu warga masyarakat. Hampir seluruh instansi pemerintah maupun swasta serta sekolah-sekolah menghentikan kegiatan sejenak untuk memeriahkan Torch Relay Asian Games.

Kedatangan Api Obor di pintu masuk Kota Solo yaitu Gapura Makutho dari Prambanan disambut oleh Tim Lembu Suro, setelah itu Api Obor diterima oleh Walikota FX. Hadi Rudyatmo, kemudian diserahkan kepada pelari pertama menuju titik pergantian berikutnya. Secara berurutan Api Obor Asian Games akan diserah terimakan oleh Torch Bearer (pembawa api obor) antara lain Nurul Faradila, Nur Iskak Nur Jufri, Melanie Putriadewi, Haris Nugroho, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Roni Syaifullah, Loise Obelina, Fransisca Valentina, Jendral Budi Gunawan, Rocky Putirai, Erik Tohir, Mr. U NIng, Ali Ikhwan, Sponsor, Endang Sri Lestari, Dian Sastro Wardoyo, FX. Hadi Rudyatmo.

Api Obor Asian Games sempat berhenti sejenak di Monumen Pekan Olahraga Nasional I, Stadion Sriwedari. Setelah itu melanjutkan perjalanan kembali menuju Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta untuk nantinya akan singgah di Kota Solo selama satu hari dan Jumat (20/7) akan kembali dibawa keliling Indonesia.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

33

Visitors today

19

Visits total

425,502

Visitors total

330,764

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta