Pemerintah Kota Surakarta
Solo Keroncong Festival Kembali Digelar Tahun 2018
  July 20, 2018 21:30

Solo kembali menggelar Event yang dibuka untuk umum yakni Solo Keroncong Festival (SKF) yang ke- 9. Acara ini digelar selama dua hari, mulai hari Jum’at sampai Sabtu tanggal 20-21 Juli 2018 di Benteng Vastenburg Solo. Pembukaan SKF 2018 hari ini jam 19.30 WIB. Salah satu tujuan diadakan SKF yakni untuk hiburan dan mengenalkan musik keroncong ke masyarakat luas. Hal ini mengingat bahwa Solo sebagai kota budaya yang harus tetap dijaga kelestariannya dan dikembangkan sesuai kreasi inovasi positif generasi penerus bangsa.

SKF mendatangkan bintang tamu yang namanya telah mencuat di dunia musik keroncong. Seperti pemusik keroncong dari Kota Bengawan Ibu Waldjinah, Endah Laras, Iin Indriani, Sruti Respati, dan masih banyak lagi. Hal ini sangat cocok dengan tema yang diangkat pada SKF yaitu “Kreasi Keroncong Nusantara”. Ditampilkan 10 orkes keroncong meramaikan SKF yang berasal dari lokal, nasional hingga mancanegara. Jadwal Orkes Keroncong (OK) yang tampil pada hari Jum’at adalah Keroncong Toegoe Jakarta, OK. PORSIBA Tanjung Enim Sumatera Selatan, OK. HAMKRI Sumatera Selatan, CongRock Semarang.

Pada kesempatan kali ini, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo secara resmi membuka acara dan menyampaikan bahwa SKF ini merupakan salah satu kekuatan untuk melestarikan Solo Kota Budaya dan Solo Kota Keroncong. “Semoga acara ini juga dapat memotivasi generasi penerus bangsa untuk mempelajari dan mengembangkan musik keroncong”, jelas Walikota.

Juga ditampilkan Tari Walangkekek yang dibawakan oleh legenda musik keroncong Indonesia dan mancanegara, Ibu Waldjinah.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta