Pemerintah Kota Surakarta
Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Surakarta Launching E-Tilang
  July 23, 2018 13:05

Senin (23/7) Kejaksaan Negeri Kota Surakarta memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 di halaman Kejaksaan Negeri. Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2018 mengambil tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri.” Dan bertepatan dengan hari baik in, Kejaksaan Negeri Kota Surakarta juga meluncurkan sebuah aplikasi demi menunjang peran serta dalam era keterbukaan informasi publik yaitu e-tilang dan e-tp4d (Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan).

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Surakarta Teguh Subroto, SH, MH mengatakan bahwa keterbukaan infomasi publik inilah yang akan mendorong kinerja yang lebih baik dari para aparatur hukum di Kejaksaan maupun untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan informasi seluas-luasnya terhadap masyarakat. Aplikasi e-tilang adalah sebuah aplikasi dimana masyarakat dipermudah dalam pelayanan pelanggaran tilang, dari infomasi besaran nominal denda yang harus dibayarkan dan pembayaran dilakukan secara non tunai. Sedangkan e-tp4d adalah aplikasi yang memberikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang sedang diawasi oleh TP4D Kejaksaan Negeri Kota Surakarta.

Seluruh aplikasi ini bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui HP android maupun IOS yaitu cukup dengan mendownload aplikasi Solo Destination dan membuka menu Penegakkan Hukum, masyarakat sudah mengakses e-tilang maupun e-tp4d. “Sebuah hasil kerjasama yang baik dari Kejaksaan, Kepolisian dan Pemerintah Kota Surakarta dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” terang Kejari Surakarta.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

42

Visitors today

20

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta