Pemerintah Kota Surakarta
Welcome Dinner Rakernas APEKSI XIII di Kota Tarakan
  July 24, 2018 23:00

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo beserta Sekretaris Daerah dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kota Surakarta mengikuti Gala Dinner dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2018 yang digelar di Taman Berkampung Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (24/7) malam. Acara ini dihadiri langsung Ketua APEKSI yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Walikota Tarakan Sofian Raga, serta Walikota se-Indonesia peserta Rakernas APEKSI.

Sambutan dari Walikota Tarakan, menyampaikan sedikit tentang Kota Tarakan di mana kota ini merupakan kota pulau yang berada di Propinsi  Kalimantan Utara, memiliki luas 250,8 km2 dengan jumlah penduduk sekarang kurang lebih 253 ribu jiwa. Tentang sejarah singkat kota Tarakan, Sofian menceritakan “Sejak 1896 Pemerintah Hindia Belanda melakukan eksploitasi minyak selama 120 tahun lebih, sudah dilakukan pengeboran pemerintah Belanda, yang kedua pecahnya pada saat perang dunia kedua.” 1942 di kota Tarakan juga terjadi perebutan dan pertempuran oleh beberapa negara baik Belanda, Jepang dan Australia, oleh karena itu untuk mengenang dan mencatat semua kejadian masa lalu ada dua museum yang dibangun di dekat tempat pelaksanan APEKSI berlangsung, yaitu museum sejarah perminyakan dan museum sejarah perang dunia kedua.

“Pemerintah Kota Tarakan dan seluruh komponen masyarakat kota terus bersemangat untuk mengembangkan Kota Tarakan sebagai kota perdagangan, jasa industri, perikanan dan pariwisata, dengan ini mengharap bapak – bapak dan ibu – ibu peserta  untuk berkunjung ke beberapa tempat dikota Tarakan dan mudah mudahan membawa berkat bagi kita semua dalam memajukan kota – kota di Indonesia dan seluruh kota yang ada dalam rangka pelaksanan Rakernas APEKSI,” jelas Sofian Raga. Rakernas APEKSI berlangsung mulai 24 – 26 Juli 2018 dengan kegiatan pendukung lainya seperti Indonesia City Expo, Pawai Budaya, penanaman Pohon, Ladies Program City Tour dan lain sebagainya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta