Warna-warni Icon Kota Solo
July 28, 2018 16:53
Lomba Senam Solo Menyapu 2018
July 29, 2018 07:00

PMBS Gelar Jalan Sehat

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberangkatkan jalan sehat yang diadakan oleh Persatuan Masayarakat Batak Solo Raya (PMBS) di area Solo Car Free Day (CFD), Minggu (29/7). Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari masyarakat Batak yang tersebar di Karesidenan Surakarta. Jalan sehat mengambil start di Bundaran Purwosari dan finish di depan plasa Sriwedari.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan keanekaragaman Indonesia itu ada di kota solo. Jika hari ini digelar festival budaya Batak , itu merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan bersama-sama sehingga dengan adanya festival budaya Batak yang ada di sriwedari nanti diharapakan sebagai sarana untuk memupuk persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter dan bermartabat.

PMBS mulai dibentuk pada tahun 2014,saat ini mempunyai anggota sebanyak 150 KK yang tersebar di Solo Raya. Kegiatan jalan sehat ini merupakan yang pertama diselenggarakan PMBS. Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mempererat kekeluargaan sekaligus menunjukan budya Batak sebagai salah satu kebudayaan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *