PMBS Gelar Jalan Sehat
July 29, 2018 06:45
Grebeg Gunungan Warnai Hari Koperasi ke-71
July 29, 2018 08:50

Lomba Senam Solo Menyapu 2018

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta menggelar kegiatan Lomba Senam Solo Menyapu 2018 ,di Monumen Banjarsari (Monjari), Minggu (29/7). Kegiatan itu untuk memperingati Hari Solo Menyapu yang jatuh pada tanggal 8 Juni kemarin. Lomba ini terbagi menjadi dua kategori peserta yang terdiri dari pelajar dan umum/PKK kelurahan dan kecamatan.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan  Said Romadhon mengatakan filosofi dari senam menyapu untuk menggiatkan semangat gotong royong warga masyarakat. Lidi merupakan simbol persatuan, kalau  hanya 1 lidi tidak akan berarti apa-apa, lidi akan memberi kekuatan apabila lidi disatukan dan memberikan kekuatan yang besar untuk membersihkan kotoran apa saja.

Tujuan diadakan kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi bagi masyarakat luas dan pelajar sehingga masyarakat mampu memelihara kebersihan di lingkungan masing-masing dan Kota Solo menjadi waras lingkungannya. Total hadiah lombah senam Solo Menyapu sejumlah RP 35.000.000,- . Tiap kategori masing-masing di ambil 6 juara,yaitu juara I, juara II, juara III, juara harapan I, juara harapan II dan juara harapan III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *