Pemerintah Kota Surakarta
Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 25
  August 8, 2018 14:07

Bertempat di pendhapi gedhe balaikota Surakarta digelar puncak peringatan hari keluarga nasional ( Rabu (8/8/2018). Dihadiri Walikota surakarta beserta ibu dan 1000 undangan terdiri dari OPD terkait Camat Lurah, Kader KB, Kader Poktan, BKB, BKR, BKL, UPPKS, PIK, PKK, dan Mitra Kerja, Pemenang Lomba ). Sebelum acara dilmulai walikota surakarta meninjau gelar dagangUPPKS yang digelar di halaman balaikota Surakarta. Acara Dibuka dengan lagu Keluarga Cemara dan Fasion Show oleh Duta Genre ( Generasi Perencana ), kemudian dilanjutkan koor oleh PLKB yang memanyikan lagu Sayang KB dan memandu yel-yel 5 Kecamaptan Penyuluh Keluarga Berencana kota Surakarta.
Laporan dari Kepala DPPKB kota Surakarta Ariani Indriastuti, S.H menyampaikan bahwa Harganas yang ke 25 Tahun 2018 bertema Hari Keluarga Hari Kita Semua dengan tagline “ Cinta Keluarga Cinta Terencana “yang mempunyai arti pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga. Dan melaporkan bahwa kegiatan Harganas dikota Surakarta dilaksanakan dengan berbagai lomba sebagai wujud pembinaan sudah terlaksana bulan Maret dan didanai dengan anggaran APBD antara lain Lomba PIK (pusat Informasi Konseling ) juara 1 tingkat Jawa tengah, lomba PKK KB Kesehatan juara 3 tingkat nasional, Lomba KB Perusahaan Juara 2 tingkat Jawa Tengah, Lomba pidato Kependudukan, Juara Harapan Jawa Tengah.
Kemudian dilanjutkan sambutan dan dialog dari walikota surakarta FX Hadi Rudyatmo yang menyampaikan di hari keluarga nasional ini di jadikan tradisi yang harus dilakukan setiap tanggal 29 Juni untuk menciptakan suasana yang membahagiakan dimasing – masing rumah tangga dan berharap setiap orang tua memenuhi 4 hak setiap anak yaitu, hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, hak partisipasi. FX Hadi Rudyatmo juga menghimbau orang tua agar anaknya jangan diijinkan mengendarai kendaraan bermotor sebelum usia 17 tahun.
Selesai sambutan walikota Surakarta dilanjutkan penyerahan kunci motor PLKB ( Petugas Lapangan Keluarga Berencana ) dan Penyerahan hadiah pemenang lomba yang telah diselenggarakan DPPKB sejumlah 22 pemenang antara lain Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, UPPKS, PIK-R Jalur Pendidikan, PIK-R jalur Masyarajat, Duta Orang Tua Hebat, Keluarga Harmonis Sejahtera, KB Lestari 10 Tahun, KB Lestari 15 Tahun, KB Lestari 20 tahun, KB Perusahaan, Petugas Keluarga Berencana, PPKBD, Sub PPKBD, Karya Tulis, Motivator KB Pria, Duta Genre Jalur Pendidikan Putri, Duta Genre Jalur Masyarakat Putra. Kemudian dilanjutkan Seminar dari Woman Club dengan materi “Menyiapkan Generasi Emas” oleh Ningsih Hariyanto.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

14

Visitors today

11

Visits total

425,589

Visitors total

330,814

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta