Pemerintah Kota Surakarta
Menuju Solo Smart City, Diskominfo SP Adakan FGD
  September 18, 2018 16:05

Selasa (18/9/2018) telah berlangsung Focus Group Discussion (FGD) Gerakan Menuju 100 Smart City di Hotel Loji Jl. Hasanudin No. 134, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta. Acara ini digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta yang merupakan kelanjutan dari FGD pada 17 September kemarin. Diikuti oleh OPD Kota Surakarta, masyarakat Surakarta yang diwakili oleh komunitas-komunitas dan para akademisi.

Acara diawali dengan pemaparan narasumber pertama yakni Didik Susilo dari pihak sponsorship, Philips Indonesia. Pada kesempatan ini, Didik menyampaikan tentang peran penting pencahayaan dalam mendukung terwujudnya kota cerdas. Saat ini pihaknya memiliki inovasi seperti produk pencahayaan profesional, sistem pencahayaan profesional, service pencahayaan profesional, produk pencahayaan konsumen dan sistem pencahayaan smart home konsumen karena “Pencahayaan yang baik mendukung peningkatan ekonomi kawasan,” jelas Didik. Implementasi inovasi tersebut dapat diwujudkan untuk mendukung di berbagai sektor smart seperti Smart Living (meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan nyaman), Smart Economy (mendukung aktifitas ekonomi), Smart Branding (memperindah kota untuk menarik wisatawan), dan sebagainya.

Kemudian FGD sesi ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi membahas tentang program Smart City yang akan diimplementasikan pada tahun 2019 mendatang. Dipimpin langsung oleh narasumber dari Kementerian Kominfo RI, Bapak Heri.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

9

Visitors today

4

Visits total

425,392

Visitors total

330,703

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta