Pemerintah Kota Surakarta
Uji Gagasan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Sekretaris Daerah
  September 20, 2018 21:30

SOLO – Kamis (20/9) bertempat di Ruang Sidodrajad Hotel Sahid Raya, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah mengadakan uji gagasan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Sekretaris Daerah. Jabatan ini yang dahulu dipegang oleh Ir. Budi Yulistianto, karena beliau memasuki masa purna tugas pada Agustus kemarin maka jabatan ini sementara diisi oleh Penjabat Sekda Untara.

Uji gagasan ini diikuti oleh 7 Aparatur Sipil Negara yang telah memenuhi syarat dan lolos verifikasi oleh tim Pansel untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah. ASN yang mengikuti antara lain Ir. Ahyani, MA (Kepala BAPPPEDA), Ir. Gatot Sutanto, M.Si (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran), Drs. Rakhmat Sutomo, M.Pd (Kepala BKPPD), dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan), Drs. Sutarjo, MM (Kepala Satpol PP), Drs. Suwarta, SH, MM (Kepala Dispendukcapil), Dr. Wahyu Widayat, SH, M.Si (Inspektur Kabupaten Sragen). Uji Gagasan adalah kesempatan bagi calon Sekda untuk memaparkan visi dan misinya jika nanti terpilih menjadi pemangku jabatan pimpinan tinggi didepan Panitia Seleksi.

Pansel atau Panitia Seleksi terdiri dari Akademisi dan Praktisi yang akan mendengar dan menyeleksi para calon Sekretaris Daerah secara independen tanpa adanya tekanan dari pihak manapun. “Panitia Seleksi ini nantinya akan memberikan masukkan kepada Walikota dengan dasar penilaian dari paparan dalam uji gagasan nantinya,” jelas Ketua Pansel Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, M.Hum.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta