Pemerintah Kota Surakarta
Dinas Perhubungan Kota Surakarta Adakan Bimbingan Teknis Pengusaha Angkutan Umum
  September 18, 2018 10:20

Selasa (18/9/2018) Dinas Perhubungan kota Surakarta menggelar bimbingan teknis pengusaha angkutan umum di Hotel The Sunan Surakarta. Bimbingan teknis ini bertujuan untuk menggandeng para penggiat bisnis trasportasi di kota Surakarta untuk lebih aware dan lebih maju lagi dalam mengelola bisnis di Era digital. Ke depanya para penggiat bisnis transportasi di Kota Surakarta lebih mengedepankan teknologi digital dan lebih mengembangkan inovasi -inovasi digital seperti halnya online ticketing .

Salah satu perusahaan yang sudah memunculkan inovasi digital berupa online ticketing adalah PT Rosalia Indah. Perusahaan bus antar kota dan antar provinsi ini sudah menyediakan mobile aplikasi atau website untuk lebih memudahkan calon penumpang membeli tiket dan melihat jam perjalanan bus.

Salah satu narasumber dari Diskominfo Surakarta, Taufan Redina mengungkapkan bahwa pada zaman sekarang ini perusahaan membutuhkan internet atau media sosial untuk memberikan branding kepada produk yang akan di tawarkan. Perkembangan teknologi berupa website atau jejaring sosial yang lain memberikan peningkatan layananan, kepastian layananan hingga percepatan layanan kepada masyarakat dan calon pengguna layanan.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

8

Visitors today

3

Visits total

425,391

Visitors total

330,702

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta