Pemerintah Kota Surakarta
Jangan Maklum Dengan Pikun, Sayangi Orang Tua
  September 23, 2018 07:05

SOLO – Minggu (23/9) bertepatan dengan Solo Car Free Day, Komunitas Alzheimer Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Palang Merah Indonesia memperingati World Alzheimer’s Month 2018 di Plasa Sriwedari. Tema yang diangkat adalah “Jangan Maklum Dengan Pikun.” Rangkaian acara selama CFD adalah jalan sehat yang diawali dari Loji Gandrung, senam poco-poco, cek gula dan tensi darah gratis serta cek kesehatan seluruhnya diskon 20% khusus hari ini.

Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Usia yang rentan terkena Alzheimer adalah usia lanjut mulai dari usia 60 tahun. Menurut Ketua Alzhi Solo Raya, dr. Mariska menyampaikan orang yang sudah lanjut usia jangan maklum dengan pikun dengan selalu beraktifitas dengan baik. “Untuk generasi muda, cintai dan sayangi orang tua kita agar selalu sehat dan bahagia melewati masa tuanya,” jelasnya.

Wakil Walikota Surakarta, Dr. H. Achmad Purnomo dalam sambutannya menyampaikan acara ini juga merupakan salah satu cara dalam mewujudkan masyarakat Surakarta yang WARAS, terutama bagi warga masyarakat yang berusia lanjut. “Kepada generasi muda untuk mencintai orang tuamu dan kenalilah penyebab Alzheimer, jangan sampai kita menyesal dikemudian hari,” terang Wakil Walikota.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

9

Visitors today

7

Visits total

425,210

Visitors total

330,595

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta