Pemerintah Kota Surakarta
KPU Jateng Adakan  Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu
  October 21, 2018 07:40

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta  mengadakan acara Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019, di area Solo Car Free Day (CFD), Minggu (21/10). Gerakan tersebut bertujuan untuk memastikan dan melindungi hak pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Dalam sambutannya Walikota FX Hadi Rudyatmo menghimbau masyarakat untuk aktif mencermati Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tidak hanya aktif dalam DPT saja tetapi juga aktif dalam Pemilu,sehingga partisipasi masyarakat dalam Pemilu meningkat. “Pemilu harus disambut dengan penuh suka cita dan kegembiraan,namanya juga pesta demokrasi,” terang Walikota.

Tujuan dari gerakan ini, menurut Ketua KPU Provinsi Jateng, Yulianto Sudrajat, yaitu untuk percepatan dan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Gerakan ini akan berlangsung pada 1 hingga 28 Oktober 2018. Melalui GMHP, diharapkan publik dapat merespon, mengetahui dan bisa menginformasikan untuk validitas data.

Yulianto berharap seluruh stake holder dan potensinya bisa terlubat aktif, di samping KPU kabupaten/kota yang secara otomatis akan aktif menerima laporan dan memonitoring data.

‌“Dari gerakan ini, kami sangat berharap seluruh penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan Parpol serta pemilih juga ikut mencermati dalam rangka mewujudkan data pemilih yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta