Pemerintah Kota Surakarta
Pencanangan Kampung KB Makmur Sangkrah
  November 7, 2018 10:26

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mencanangkan kampung KB di RW XI Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, Rabu (7/11/2018) pukul 10.00 WIB. Hadir dalam Acara ini Walikota Surakarta beserta ibu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Anggota DPRD kota surakarta, jajaran OPD Kota Surakarta, Muspika Kecamatan Pasar Kliwon, Camat Pasar Kliwon, Lurah Sangkrah dan warga RW XI.
Ketua Pokja kampung KB Kelurahan Sangkrah, Sukini, mengatakan bahwa pencanangan kampung KB di RW XI karena kawasan tersebut padat penduduk dan jumlah Pasangan Usia Subur tergolong cukup tinggi. Data jumlah penduduk di Sangkrah ada 12.405 jiwa atau 4.126 Kepala Keluarga yang masuk Pasangan Usia Subur ada 1.506. Dengan pencanangan ini maka kesejahteraan warga dan intervensi program pengentasan kemiskinan dan penataan kawasan akan berjalan maksimal. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap adanya pencanangan Kampung KB mampu menambah motivasi masyarakat agar mengikuti program KB dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah ini. Kesuksesan program KB tanggung jawab semua pihak. Bukannya kita membatasi atau melarang orang untuk hamil dan melahirkan tetapi bagaimana untuk bisa memenuhi hak-hak anak, yaitu hak hidup, hak perlindungan, hak tumbuh kembang, dan hak partisipasi,” tegas Walikota.
Walikota Solo, memukul kentongan sebagai tanda dibukanya Pencanangan Kampung KB kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi Kampung KB di RW XI Kelurahan Sangkrah.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,645

Visitors total

330,849

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta