Pemerintah Kota Surakarta
HUT Relawan Internasional ke- 44
  December 9, 2018 07:23

Ratusan relawan se Solo Raya  mengikuti apel dalam rangka memperingati HUT Relawan Internasional 2018 di lapangan Kota Barat, Minggu (9/12/2018). Relawan tersebut terdiri dari berbagai komunitas relawan diantaranya Rajawali, SAR, TNI, KSR, Bakorlak, BPBD dan PMI. Dalam apel tersebut dipimpin oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Dalam amanatnya Walikota berpesan agar para relawan memberikan bantuan maupun pelayanan kepada masyarakat yang ada di kota Solo Raya,  dengan ikrar yang disampaikan rela dan ikhlas dalam memberikan pelayanan bantuan kepada masyarakat. “Tugas-tugas dari relawan ini merupakan salah satu tulang punggung negeri yang kita cintai, tanpa relawan bencana alam di manapun  tidak akan bisa selesai tanpa kehadiran dari relawan-relawan itu sendiri,” jelas Walikota.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan simulasi penyelamatan korban bencana alam. Dalam simulasi tersebut diceritakan kesigapan para relawan serta kerjasama yang sinergi dalam menangani bencana alam, seperti gempa bumi, kebakaran, pohon tumbang dan banjir. Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan karnaval para relawan menuju Balaikota Surakarta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta