Pemerintah Kota Surakarta
Lima Agama Mendoakan Overpass Manahan Dalam Prosesi Umbul Donga
  December 20, 2018 21:30

Kamis (20/12/2018) malam, Umbul donga dilakukan sebagai tanda syukur atas selesainya pembangunan overpass  pertama di Kota Solo ini. Juga sebagai tanda dioperasionalkan overpass pada Jumat (21/12/2018) pagi.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jawa Tengah Sinta Febria, Direktur PT Yasa Satria Perkasa, Nugroho, Kapolresta Surakarta Ribut Hari Wibowo, Dandim 0735 Ali Akhwan, serta puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Solo, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum duduk lesehan di badan jalan overpass.

Acara dimulai  sambutan dari Perwakilan Satker PJN II Jawa Tengah, Sinta Febria yeng menyampaikan ucapan syukur dan berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam pembangunan overpass sehingga selesai dengan baik dan tepat pada waktunya.

Dilanjutkan sambutan  Direktur PT Yasa Satria Perkasa, Nugroho berharap pembangunan  dapat memberikan manfaat yang optimal dan maksimal bagi masyarakat Solo dan menjadi kebanggaan bagi kota Solo.

“Umbul donga ini merupakan salah satu tradisi wong Solo sebagai ungkapan syukur pembangunan flyover sudah selesai dengan lancar, begitu pula semoga semua pengguna flyover ini selalu diberi keselamatan,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat memberikan sambutan.

Dilanjutkan dengan do’a bersama dipimpin oleh lima pemuka agama. Doa yang dipimpin oleh lima pemuka agama mulai dari Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Konghucu mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan Flyover Manahan. Serta memohon flyover bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Solo.  Acara dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan Rudy kepada Sinta sebagai tanda ucapan selamat atas keberhasilan proyek Overpass Manahan. Berikutnya, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menyerahkan potongan tumpeng kedua kepada Nugroho selaku pelaksana proyek.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta