Pemerintah Kota Surakarta
JPI Berjarik, Momen Spesial Hari Ibu
  December 23, 2018 07:35

Minggu (23/12/2018) Radio Jaya Pemuda Indonesia (JPI) FM Kota Surakarta menggelar acara spesial Hari Ibu di Solo Car Free Day tepatnya di Perempatan Ngarsopuro, yakni pelatihan atau tutorial pemakaian jarik dengan bena yang diikuti oleh PKK Surakarta serta pengunjung CFD.

Manajer Radio JPI FM, Srikandhi menyampaikan tujuan menggelar acara ini adalah menggugah wanita Indonesia khususnya di daerah Solo untuk menanamkan rasa malu apabila tidak mengetahui bahwa jarik adalah salah satu model khazanah budaya yang harus diuri-uri di sepanjang zaman. Ungkapan “Wong Jowo Ojo Ilang Jawane” merupakan penegasan dari Srikandhi yang ditujukan kepada para wanita di Solo. Ia juga berpesan “Mari kita lestarikan budaya unik, luhung dan agung ini bersama-sama.”

Sebagai model jarik kali ini adalah Juara I Solo Beauty Muslimah dan Best Personality Solo Beauty Muslimah.

Selain tutorial pemakaian jarik, JPI menggelar senam sehat, penyajian lagu-lagu yang bernuansa ibu, tari tradisional persembahan sanggar meta budaya dan pembagian doorprize.

Sri Rejeki, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya event ini dengan harapan semoga bisa terselenggara untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga budaya yang satu ini tidak luntur dari kehidupan masyarakat.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

22

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta