Pemerintah Kota Surakarta
Suasana Jawa Cakra Home Stay Solo
  January 9, 2019 18:17

Beberapa hotel di Solo sadar atas kekuatan budaya lokal. Mereka membangun bisnis mereka dengan budaya jawa, Solo pada khususnya, sebagai kekuatan utama.

Sebuah penginapan bernama Cakra Homestay berdiri di tengah kepadatan bangunan Kampung Batik Kauman. Ada keunikan yang memisahkan Cakra dari puluhan penginapan berlabel homestay yang ada di Kauman. Cakra Homestay terletak di Jl. Yos Sudarso Gg. Cakra II no. 15, Kauman, Solo. Meskipun terletak dalam gang, tapi lokasinya ada di tengah kota dan mudah dijangkau. Dekat pula dengan Jl. Slamet Riyadi, jalan utama di Kota Solo.

Penginapan ini adalah bangunan bekas pabrik batik yang mengelilingi sebuah rumah tua yang usianya lebih dari 150 tahun. Namun karena ada larangan bangunan pabrik di dalam kampung, maka bangunannya beralih fungsi menjadi sebuah homestay.

homestay ini punya fasilitas kolam renang dengan sebuah pendopo sebagai background-nya. Beberapa bangku taman disediakan di pinggir kolam renang sebagai tempat untuk duduk-duduk menikmati suasana kolam.. homestay ini punya semacam menara pandang. Dari atas menara tersebut kita bisa duduk-duduk sambil menikmati semilir angin dan memandang suasana Kota Solo dari ketinggian.

Suasana bergaya Jawa ini menjadi daya tarik senidiri bagi wisata lokal ataupun mancanegara  Tak Jarang penginapan ini sering dijadikan venue untuk foto pra nikah maupun pernikahan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta