Pemerintah Kota Surakarta
Siomay dan Batagor Mang Edy, Cita Rasa Khas Bandung di Kota Bengawan
  January 25, 2019 16:55

Berbagai macam jenis makanan yang ada di Kota Solo, dari dulu hingga sekarang kian beragam dan dapat dijumpai di mana-mana, baik makanan khas dari luar daerah maupun makanan khas setempat.

Salah satunya adalah Siomay dan Batagor alias Bakso Tahu Goreng asli Bandung milik Mang Edy. Makanan yang satu ini memang selalu menarik perhatian bagi siapapun, ikan tengiri yang ada di siomay pun sangat terasa, terlebih taburan bumbu kacang yang kental dengan sedikit rasa pedas akan semakin menggugah selera jika dicampur perasan jeruk (jeruk khusus campuran sambal, warna hijau berkerut dan berbentuk kecil).

Makanan asli Bandung ini berdiri sejak tahun 2002 dan berlokasi di Jl. Kebangkitan Nasional No. 92A, Penumping, Laweyan, Kota Surakarta. Buka pada jam 11 siang hingga jam 5 sore. Kala itu siomay ini masih dijual di kaki lima, menempel di tembok rumah warga yang berdampingan dengan warung Mang Edy sekarang. Hingga saat ini telah ada beberapa cabang Siomay Mang Edi seperti di Pasar Kliwon, Mojosongo, Banjarsari.

Bagi Anda yang memfavoritkan aneka siomay, wajib mencoba di sini. Soal rasa memang tidak diragukan lagi, dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 13.000,- hingga Rp. 17.000,-

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

24

Visitors today

18

Visits total

425,349

Visitors total

330,681

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta