Pemerintah Kota Surakarta
Himpunan Aktivis Melenial Indonesia Perangi Hoax dan Politisasi SARA
  February 10, 2019 06:50

Himpunan Aktivis Melenial Indonesia Perangi Hoax dan Politisasi SARA

Minggu l Pagi , (10/2/2019 ) di kawasan Car Free Day Jl Slamet Riyadi di Solo Himpunan Aktivis Milenial Indonesia mendeklarasikan dan berorasi untuk kaum milenial perangi hoax dan politisasi SARA.

Tantangan yang sedang dihadapi generasi milenial saat ini ialah memberikan signifikansi dalam kontestasi elektoral 2019. Mereka menjadi salah satu penentu arah politik Indonesia di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, sikap generasi milenial akan memberikan implikasi penting terhadap masa depan bangsa menjelang kontestasi elektoral 2019, kampanye hitam berupa fitnah, propaganda, dan agitasi menjadi ancaman yang menakutkan dalam sistem demokrasi kita. Alih-alih melahirkan pernimpin ideal, justru akan merapuhkan sendi-sendi demokrasi. Generasi milenial akan terus dihadapkan dengan berita hoax, agitasi dan propaganda yang bertebaran di media sosial. Maka dari itu setiap informasi yang diterima perlu diverifikasi terlebih dahulu kebenarannya agar tidak terseret dan termakan oleh berita hoax.

Asip Irama, Koordinator Nasional Himpunan Aktivis Milenial Indonesia menyampaikan bahwa Himpunan Aktivis Milenial Indonesia mendorong agar gernerasi milenial tidak golput, mereka harus menentukan pilihan masa depan Indonesia yang lebih baik. Kaum Milenial harus menguatkan tekat dan bersama sama memerangi berita hoax yang begitu besar di media social. Sebagai Generasi milenial wajib hukumnya mendorong kompetisi elektoral yang sportif dan menolak politik SARA.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

13

Visitors today

9

Visits total

425,214

Visitors total

330,597

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta