Pemerintah Kota Surakarta
Bakso Urat Bakso Alex
  February 21, 2019 20:51

Bakso merupakan salah satu kuliner yang cocok disantap saat musim penghujan tiba. Pedagang bakso mudah ditemukan, mulai dari pedagang keliling, emperan hingga berbentuk rumah makan. Di kota Solo banyak tempat yang menjajakan bakso, salah satunya adalah Bakso Alex,yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 62.  Usaha ini dirintih oleh Bapak H.A. Saiman pada tahun 1992.

Hingga sekarang ini, Bakso Alex sudah memiliki beberapa cabang lainnya, yaitu di Jl. Yosodipuro No. 12B, Solo, Jl. Sidoluhur, Cemani, Sukoharjo, dan Timur “Monumen Pancasila”, Karanganyar. Dibutuhkan sekitar 50 kg daging untuk dapat memenuhi permintaan bakso semua warungnya. Bakso Alex tidak jauh berbeda dengan bakso kebanyakan. Bakso Alex terkenal dengan bakso uratnya, bakso di tempat ini terdiri dari dua macam bakso, yaitu bakso halus dan bakso urat.

Jika pengunjung ingin menikmati kedua jenis bakso tersebut, cobalah menu bakso komplit. Satu porsi bakso komplit berisi 2 buah bakso urat, 3 buah bakso halus, mie, pangsit, dan taburan irisan seledri dan bawang goreng, lalu disiram dengan kuah kaldu panas. Rasa baksonya sendiri lumayan enak, rasa daging sapinya cukup terasa tanpa menghadirkan aroma sapi yang terlalu menyengat. baksonya cukup lembut dengan daging giling yang cukup banyak di dalamnya, sehingga daging baksonya yang dominan.Bakso Alex buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta