Pemerintah Kota Surakarta
Solo Imlek Festival 2019
  February 20, 2019 21:00

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo membuka acara Solo Imlek Festival (SIF) 2019 di Pendhapi Gede, Balaikota Surakarta, Rabu (20/2/2019). Solo Imlek Festival tahun ini bertema “Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh NKRI”, tema ini merujuk pada kultur budaya di kota Solo, di mana beberapa etnis hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Walikota dalam sambutannya mengatakan Imlek tahun ini tentunya akan memberi warna tersendiri karena menuju sebuah pesta demokrasi , pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 17 April. Untuk itu Walikota mengajak seluruh masyarakat menjaga kondusifitas dengan sebaik-baiknya, agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan nyaman.

Solo Imlek Festival merupakan agenda tahunan yang sudah masuk di kalender event Solo. Penyelenggaraan tahun ini diadakan agak mundur, biasanya diadakan seminggu sebelum Imlek. Tahun ini diadakan setelah Imlek karena akan dikolaborasikan dengan acara Haul Gusdur. Agenda SIF 2019 meliputi Festival Kuliner, Panggung Hiburan, Batik Fashion, Barongsai dan masih banyak lagi. Jika pada tahun sebelumnya lokasi penyelenggaraannya di Benteng Vastenburg, tahun ini diadakan di Halaman Balikota Surakarta, sebab Halaman Balaikota terbuka untuk kegiatan masyarakat.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta