Pemerintah Kota Surakarta
Taman Bermain Edukatif di Solo
  March 2, 2019 11:04

Para orang tua sekarang tidak perlu bingung menghabiskan waktu liburan, terutama yang rumahnya di daerah jebres, karna ada Taman Cerdas Jebres yang berada tidak jauh dari Kampus Universitas Sebelas Maret, atau tepatnya dibelakang Solo Technopark.

Para orang tua tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menikmati fasilitas di Taman Cerdas Jebres yang mempunyai luas lahan 3000 M, dengan empat gedung yang menjadi sarana pembelajaran anak. Ada gedung utama berisi ruang perpustakaan dan sejumlah komputer dengan wifi super cepat, gedung serba guna semi tertutup, gedung edukasi yang sementara ini dipinjam Bapermas sebagai pendampingan anak sekaligus studio Konata (Radio Anak Surakarta), dan gedung orange edukasi. Ada juga ruang gamelan hasil hadiah juara pertama lomba ruang terbuka tingkat provinsi Rp 750 juta.

Untuk anak – anak, para orang tua tidak perlu kwatir karna ada area bermain yang melatih ketangkasan seperti jungkat-jungkit, perosotan, hingga lorong yang tersambung dengan gazebo. Panggung terbuka berdekorasi layaknya panggung Ramayana Taman Wisata Candi Prambanan yang terletak di belakang gedung utama.

Berdiri enam patung tokoh pewayangan setinggi tiga meter, tak jarang para pengunjung berselfi dengan latar patung Kresna, Bima, Gatotkaca, Rama, Shinta, dan Hanoman tersebut. Selain itu, di beberapa titik taman terdapat relief serta patung tembaga tokoh proklamator Indonesia, Soekarno- Hatta, dan Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

15

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta