Pemerintah Kota Surakarta
Fakultas Kedokteran UNS Meriahkan Pagelaran Sendratari Ramayana dengan Lakon Shinta Ilang
  March 22, 2019 22:00

Bertempat di gedung wayang orang Balaikambang telah terselenggara pertunjukan sendratari Ramayana, Jum’at malam (22/3/2019). Pagelaran sendratari Ramayana merupakan event bulanan yang diadakan pemerintah kota Surakarta sebagai bentuk pemeliharaan warisan budaya dan juga sebagai hiburan masyarakat. Sendratari Ramayana bertajuk Shinta Ilang (Shinta Hilang) kali ini yang membedakan dengan pagelaran sendratari sebelumnya ialah pemeran dan penari dibawakan oleh gladhi beksan Fakultas Kedokteran UNS.

Sekumpulan penikmat dan pegiat kebudayaan terutama dalam bidang seni tari seperti para dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan keluarga telah menjalin ukeling wirama-wiraga dan wirasa sejak 11 maret 2019: telah berkiprah dalam berbagai event di solo hadiningrat. Pentas ini adalah pagelaran ageng karya persembahan kedua.

Lakon Shinta ilang menceritakan perjalanan Rama dalam melindungi Shinta dari Prabu Rahwana namun naas dengan segala cara rahwana pun mampu menculik shinta bahkan Jatayu (seekor burung) sahabat dari rama sendiripun ikut terbunuh saat mencoba melindungi Shinta, kisah inipun turut memperhangat suasana penonton saat menyaksikan pagelaran sendratari Shinta Ilang Rahwana mencari cinta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

6

Visitors today

4

Visits total

425,362

Visitors total

330,688

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta