Pemerintah Kota Surakarta
Pertujukan Sendratari Anoman Lahir
  April 19, 2019 21:38

Berlokasi di Taman Balekambang Surakarta telah di gelar pertunjukan sendratari mengangkat tema lakon Anoman Lahir, jumat, malam ( 19/4/2019 ). Lakon ini menceritakan asal mula keliharan tokoh pewayangan Ramayana pahlawan bersosok Kera yaitu Anoman. Dalam kisahanya anoman lahir pada masa Tretayuga sebagai putera Anjani, seekor wanara wanita.

Sajian Sendratari kali ini di bawakan oleh Sanggar Tari Gedhong Kuning yang dimana di dalamnya di ikuti oleh 75 siswa penari dan 12 guru pengajar. dipertunjukan dengan Konsep Open Stage membuat Pertunjukan sendratari ini lebih syahdu lagi di nikmati saat bersama keluarga , sahabat atau pasangan , event yang di gelar setiap bulannya ini senantiasa mengusung tema yang berbeda-beda setiap Bulannya dan bisa menjadi list untuk masyarakat menikmati hiburan rakyat yang pastinya menghibur serta memiliki nilai edukasi.

Pertunjukan seni terkhusus Sendratari merupakan sajian klasik tradisonal yang memiliki nilai budaya dan edukasi yang tinggi, khusunya bagi generasi muda. Di Kota Surakarta Sendiri Event Pertunjukan Sendratari di gelar secara regular setiap bulannya, berlokasi di Taman Balekambang, di pertunjukan saat malam hari membuat sarana hiburan masayarakat ini bisa di nikmati oleh banyak kalangan keluarga termasuk anak-anak untuk menambah nilai pengenalan akan seni budaya daerah.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta