Pemerintah Kota Surakarta
25 UMKM Kota Surakarta Ikuti Pameran Kerajinan Nusantara “INACRAFT”
  April 24, 2019 10:57

Jakarta – Pameran Inacraft (International Handycraft Trade Fair) telah memasuki gelaran yang ke-21 bertempat di Jakarta Convention Center selama 5 hari, 24 – 28 April 2019. Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini  Dinas Koperasi dan UKM mengajak 25 UMKM dikota Solo. Nur Haryati selaku kepala Dinas  Koperasi dan UKM berharap dengan adanya pameran inacraft ini dapat meningkatkan wawasan dan akses pasar, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini Gusmardi Bustami selaku Wakil Ketua Umum Asephi  menyampaikan Inacraft ke-21 ini mengangkat kesenian dan kebudayaan serta produk kerajinan unggulan dari Betawi dengan Pemprov DKI Jakarta sebagai ikon pameran. Peserta dari pameran yang bertema sentral “From Smart Village to Global Market” itu kurang lebih sebanyak 1.700 peserta, yang terdiri 26 persen dari dinas-dinas daerah, 9 persen dari kementerian/BUMN, dan sisanya 66 persen adalah dari peserta individu atau perseorangan.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan inacraft menyampaikan bahwa pameran ini naik kelas dari tahun ke tahun. Kualitas produknya semakin baik, naik kapasitas produksinya, naik kualitasnya, baik daya saingnya, dan naik pamornya, utamanya untuk kualitas ekspornya. “Jika pangsa pasar naik maka otomatis UKM berkembang dan banyak tenaga kerja yang terlibat,” terangnya.

Salah satu pemilik usaha batik Joko SSP Djoko Doedi Santosa berharap dengan adanya pameran ini usaha kita di perbangkitkan, semakin meningkat dan maju.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,377

Visitors total

330,696

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta