Pemerintah Kota Surakarta
KPA Surakarta Sosialisasikan HIV/AIDS di CFD
  June 23, 2019 07:30

Minggu (23/6/2019) Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Surakarta sosialisasikan bahaya dan pencegahan HIV AIDS di Solo Car Free Day tepatnya di depan Pengadilan Negeri Surakarta.

Sosialisasi bertajuk “Solo Waras Tanpo AIDS” dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada masyarakat Solo khususnya, dan masyarakat luar Solo pada umumnya tentang pentingnya pencegahan HIV/AIDS.

Saat ini KPA Surakarta berlokasi di Jl. Alun-alun utara/eks. SD Slompretan Solo, telah membentuk kader di 51 Kelurahan (disusul dengan 3 Kelurahan Pemekaran yakni Joglo, Banjarsari dan Mojo) dan 5 Kecamatan sebagai wadah peduli Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

Yanti, salah satu pengurus KPA mengungkapkan bahwa pemeriksaan HIV AIDS bisa dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di Kota Surakarta. Ia pun berharab agar masyarakat mawas diri untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh demi pencegahan virus HIV. “Seperti diketahui pada saat ini, masih ada orang sekitar yang kurang peduli dengan penyakit tersebut bahkan menjauhinya, maka dari itu kami siap memberi pelayanan komperehensif dan merangkul ODHA supaya dapat beraktifitas sebagaimana orang normal pada umumnya. Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya,” terangnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

10

Visits total

425,587

Visitors total

330,813

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta