Pemerintah Kota Surakarta
40 ASN Pemkot Surakarta Ikuti Pelatihan Teknis Komunikasi Efektif Bahasa Daerah
  June 24, 2019 11:30

Senin (24/6/2018) bertempat di Grand Hap Hotel, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah menggelar pelatihan teknis komunikasi efekif bahasa daerah.

Sejumlah 40 Pejabat Struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kelurahan akan mengikuti kegiatan ini selama lima hari mulai tanggal 24-28 Juni 2019.

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo dalam sambutanya mengingatkan bahwa negara Indonesia memiliki keberagaman etnik dan budaya. Salah satu diantaranya adalah keberagaman bahasa dan sastra, di Indonesia menjadi kekayaan yang tak ternilai harganya. Terlebih di setiap daerah memiliki bahasa daerah untuk berkomunikasi sehari-hari.

Mengingat hal tersebut, kemampuan melakukan komunikasi dengan bahasa daerah di masyarakat sangat penting sebagai upaya untuk membina dan mengembangkan bahasa dan meningkatkan hubungan yang harmonis di lingkup masyarakat luas.

“Jangan kita melupakan bahasa daerah, karena bahasa daerah salah satu keunggulan komparatif. Kekayaan budaya bangsa harus tetap dirawat dengan baik, karena bahasa asli indonesia merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta