Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Peringati Hari Keluarga Nasional ke- 26
  June 25, 2019 09:00

Bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta digelar puncak peringatan hari keluarga nasional (Harganas) , Selasa (25/6/2019). Dihadiri Walikota surakarta beserta ibu dan Kepala OPD beserta jajarannya, Kader KB, Kader Poktan, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR, BKL, UPPKS, PIK, PKK. Sebelum acara dilmulai Walikota Surakarta meninjau gelar dagang UPPKS di halaman Balaikota Surakarta.

Pertunjukan koor “Bocah Dholanan” oleh BKB PAUD menandai acara dimulai. Peringatan Harganas kali ini menjunjung tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” dengan tagline “ Cinta Keluarga Cinta Terencana” yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Selain itu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan 8 fungsi keluarga yang terdiri dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial dan budaya, serta lingkungan dan mewujudkan implementasi 4 pendekatan ketahanan keluarga, yakni keluarga berkumpul , keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya  menyampaikan  bahwa sudah banyak program kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surakarta dan bermuara pada keluarga. Seperti program pengentasan kemiskinan dengan bantuan  RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), program di bidang kesehatan melalui kartu JKN KIS, program BPKMS dan masih banyak lagi. Program-program yang sudah terlaksana harus terus kita perbaiki dan ditingkatkan.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

8

Visits total

425,152

Visitors total

330,553

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta