Pemerintah Kota Surakarta
Wakil Walikota Tutup DlKLATPlM IV Pemerintah Kota Surakarta Angkatan IX
  June 28, 2019 09:00

Bertempat di Pusdiktop Kota Surakarta, Jum’at (28/6/2019) Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo menutup secara resmi diklat kepemimpinan pemerintah kota Surakarta Angkatan IX. Diklatpim diikuti oleh 40 peserta dari organisasi perangkat daerah Kota Surakarta selama hampir empat setengah bulan.

Angkatan Diklat Pim IV ini diawal pembuka ada 40 orang ,tetapi diakhir penutupan berjumlah 39dikarenakan yang bersangkutan sesuai Peraturan LAN RI No 20 Tahun 2015 Dinyatakan Gugur dikarenakan Iebih dari 2 hari atau setara dengan 18 JP tidak mengikuti pembelajaran atau sakit.

Peserta menjalani sistem out class dan in class sesuai dengan aturan yang ada. Keseluruhan peserta dinyatakan lulus. Peserta dengan predikat sangat memuaskan berjumlah 10, predikat memuaskan diperoleh 27 peserta, dan predikat cukup memuaskan diperoleh 2 orang peserta.

Andi Suryanto, S. Stp, M. Si selaku kapala bidang pembangunan kompetensi manajerial BPSDMD provisni Jawa Tengah berpesan di era globalisasi di era okonomi daerah, di era reformasi birokrasi, di era teknologi birokrasi , dan di era pelayanan saat ini persaingan begitu ketat, masyarakat kita sudah menantikan pelayanan yang mudah , murah, cepat, tuntas. Untuk itu peningkatan kemampuan Sumber daya manusia khususnya SDM Aparatur di semua lini baik di pemerintah pusat, pemerintah provinsi, sampai pemerintah kota sudah tidak bisa ditunda tunda lagi, negara harus hadir, organisasi harus hadir, dan juga aparatur harus hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutanya wakil walikota Ahmad Purnomo berharap usai pelaksanaan diklat kepemimpinan ini alumni diklatpin IV dapat mempraktekkan ilmu yang didapatkan dengan sebaik-baiknya sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat. ” Harus ada peningkatan integritas, profesionalisme, sinergi. dan pelayanan yang diimplementasikan dalam perilaku dan tata kerja kehidupan organisasi.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

19

Visits total

424,957

Visitors total

330,420

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta