Peringati World Food Safety, Loka POM Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Surakarta menggelar sosialisasi keamanan pangan dalam rangka memperingati World Food Safety 2019 di Car Free Day (CFD), tepatnya di depan Bank Tabungan Negara (BTN) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (30/6/2019). Kegiatan tersebut digelar dengan tema “keamanan pangan tanggungjawab kita bersama”.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam memperingati hari pangan sedunia ini diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait keamanan pangan di Kota solo bersama lintas sektor seperti Dinas Kesehatan Kota, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan dan lainnya.

Staf loka POM Kota Solo Rina Rahayu Diningsih mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan pangan. Sebab selama ini banyak masyarakat yang mengabaikan keamanan pangan sehingga memunculkan berbagai macam penyakit degeneratif. Penyakit itu di antaranya jantung, darah tinggi, gagal ginjal, stroke hingga kanker.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat aware akan keamanan pangan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This