Pemerintah Kota Surakarta
Peringati World Food Safety, Loka POM Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan
  June 30, 2019 07:50

Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Surakarta menggelar sosialisasi keamanan pangan dalam rangka memperingati World Food Safety 2019 di Car Free Day (CFD), tepatnya di depan Bank Tabungan Negara (BTN) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (30/6/2019). Kegiatan tersebut digelar dengan tema “keamanan pangan tanggungjawab kita bersama”.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam memperingati hari pangan sedunia ini diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait keamanan pangan di Kota solo bersama lintas sektor seperti Dinas Kesehatan Kota, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan dan lainnya.

Staf loka POM Kota Solo Rina Rahayu Diningsih mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan pangan. Sebab selama ini banyak masyarakat yang mengabaikan keamanan pangan sehingga memunculkan berbagai macam penyakit degeneratif. Penyakit itu di antaranya jantung, darah tinggi, gagal ginjal, stroke hingga kanker.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat aware akan keamanan pangan,” katanya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta