Pemerintah Kota Surakarta
Lomba Paduan Suara Forum Anak Surakarta
  July 20, 2019 10:00

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo membuka kegiatan lomba paduan suara Forum Anak Surakarta (FAS) di Bale Tawang Arum komplek Balaikota Surakarta, Sabtu (20/7/2019). Acara tersebut diikuti oleh perwakilan Forum Anak dari kelurahan dan kecamatan di Kota Surakarta.

Kepala Dinas PP, PA, PM Drs. Widdi Srihanto, MM menyampaikan bahwa lomba ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan rasa saing antar forum anak yang diharapkan memacu semangat dalam menghadapi kompetisi. “Partisipasi dalam FAS akan meningkatkan percaya diri dan sikap berani serta menambah pengalaman anak-anak,” jelasnya.

Walikota Surakarta dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba paduan suara harus tetap dilaksanakan setiap tahun untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada anak.

Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat mengikuti lomba kepada peserta paduan suara. “Menang kalah bukan tujuan, tujuan utamanya yaitu untuk menjalin persahabatan forum anak antarkelurahan”, terang Walikota.

Ada 10 peserta yang mengikuti lomba paduan suara, mereka mengambil undian untuk tampil. Peserta kali ini dari Kecamatan Serengan, Kelurahan Kedunglumbu, kelurahan Keprabon, kelurahan Tegalharjo, kelurahan Baluwarti, kelurahan Kratonan, kelurahan Nusukan, kelurahan Laweyan 2 kelompok dan kelurahan Joyosuran. Setiap peserta membawakan 3 lagu.

Pemenang lomba diumumkan diakhir acara. Juara 1 diraih kelurahan Keprabon, juara 2 kelurahan Laweyan kelompok 2, juara 3 kelurahan Nusukan. Untuk juara harapan 1 dan harapan 2 masing-masing diraih kecamatan Serengan dan kelurahan Joyosuran. Masing-masing juara akan mendapat tropi dan piagam diberikan pada tanggal 4 Agustus 2019 di Pendapi Gede,pada saat peringatan hari anak nasional.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

12

Visits total

425,488

Visitors total

330,757

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta