Pemerintah Kota Surakarta
Wujudkan Solo Kota Layak Anak, Festival PAUD Berlangsung Meriah
  July 30, 2019 09:00

Selasa (30/7/2019) Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Pendidikan bekerjasama dengan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) menggelar acar festival PAUD. Acara yang diikuti PAUD se-Kota Surakarta ini berlangsung meriah dengan jumlah peserta kisaran 1200 dari anak usia dini dan sejumlah 120 guru.

Bersamaan dengan ini pula terdapat berbagai lomba diantaranya diperuntukkan bagi anak usia 2-4 tahun lomba bola dalam lumpur, memeras air dengan spons, dan menggambar dengan jari. Usia 4-6 tahun lomba estafet bola dalam lumpur, tangkap ikan, dan menyanyi diiringi perkusi. Sedangkan lomba apresiasi guru PAUD kreatif yaitu cipta lagu kreatif anak usia dini, senam sehat kreasi anak Indonesia, dan pembelajaran bermuatan STEAM.

Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya telah diadakan festival PAUD, hal ini merupakan bentuk penggalian potensi dan berekspresi anak-anak. “Kita tahu bersama bahwa kemampuan anak sejak usia dini harus dilatih, harus digali dan dikembangkan sehingga dapat berkembang secara optimal,” ungkapnya.

Melalui kegiatan festival PAUD, Pemerintah Kota Surakarta terus berupaya untuk memberikan perhatian terhadap pembentukan kualitas sumber daya manusia yang juga sejalan dengan upaya mewujudkan Surakarta sebagai kota layak anak. Hal ini terbukti diperolehnya penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, sebagai kota layak anak utama.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

11

Visitors today

6

Visits total

425,367

Visitors total

330,690

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta