Pemerintah Kota Surakarta
Pembukaan Test Assesment Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkot Surakarta
  August 13, 2019 10:00

Selasa (13/8/2019) Pemerintah Kota Surakarta bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah mengadakan Test Assesment bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pejabat pengawas.

Acara diselenggarakan di Grand Hap Hotel Solo selama empat hari mulai tanggal 13-16 Agustus 2019 dan diikuti sejumlah 150 ASN.

Pada kesempatan ini Walikota Surakarta yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Eny Tiyasni Susana menyampaikan test assesment ini bertujuan untuk mewujudkan kapabilitas dari masing-masing ASN. Aparatur negara merupakan salah satu pilar dalam mewujudkan Good Governance bersama dengan dua pilar lainnya yaitu dunia usaha dan masyarakat madani. Ketiga unsur tersebut harus berjalan selaras dan serasi sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing. Untuk mencapai Good Governance dibutuhkan sumber daya aparatur yang professional yang mempunyai sikap dan perilaku penuh kesetiaan, ketaatan, disiplin, bermoral dan bermental baik, akuntabel dan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap tanggung jawab sebagai pelayan publik.

“Saya berharap test assesment ini merupakan suatu kesempatan yang strategis untuk melakukan evaluasi kinerja dan penempatan terhadap calon pejabat baru. Selanjutnya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan diikuti sebaik-baiknya guna peningkatan pelaksanaan fungsi pelaksana kinerja aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta yang bersih dan professional serta beretika,” ujarnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

20

Visitors today

14

Visits total

425,282

Visitors total

330,638

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta