Pemerintah Kota Surakarta
Tingkatkan Kompetensi Kerja, Pemerintah Fasilitasi Tenaga Kerja Kontruksi Berbasis Masyarakat
  August 29, 2019 11:00

Undang-undang Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mewajibkan setiap tenaga kerja konstruksi memiliki sertifikat kompetensi kerja. Para pengguna jasa dan atau penyedia jasa juga wajib mempekerjakan tenaga kerja yang memiliki sertifikat kompetensi kerja.

Untuk itu, Kamis (29/8/2019) Direktorat Jendral Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Pemerintah Kota Surakarta terus melakukan berbagai upaya dalam melakukan percepatan sertifikasi tenaga kerja pada proyek infrastruktur berbasis masyarakat yang berada dibawah naungan Direktorat Jendral Cipta Karya program KOTAKU di Kota Surakarta.

Maksud dan tujuan diselenggarakan uji sertifikasi tersebut adalah menciptakan tenaga kerja konstruksi level terampil yang kompeten sekaligus meningkatkan knowledge, skill dan sikap kerja (attitude).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Surakarta juga diadakan di Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah peserta 1276 orang. Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa pelatihan ini adalah kesempatan yang baik. “Jadi kalo hari ini pelatihan besuk paginya langsung dipraktekkan,” ungkapnya.
Jadi kalo suatu saat teman teman bekerja pasti ilmu ini akan sangat berguna. Apalagi saat ini peran tenaga kerja konstruksi sangat penting dalam mendukung program prioritas pembangun infrastruktur yang tepat waktu dan berkuaIitas. Nantinya jika sudah bersertifikasi, pekerjaan Pemkot yang kecil kecil juga bisa dikerjakan. Lebih lanjut dijelaskan Walikota nantinya para pemenang tender juga bisa kita minta semua tukang harus bersertifikasi sesuai aturan yang berlaku.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta