Pemerintah Kota Surakarta
Solo Pets Expo 2019
  September 22, 2019 12:09

Minggu (21/9/2019), bertempat di Solo Paragon Mall, Pemerintah Kota Surakarta mengadakan Solo Pets Expo 2019 dengan mengusung tema “Menyayangi Binatang Mendukung 3WMP”.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Surakarta dalam mewujudkan kehidupan harmonis antar warga masyarakat dengan binatang dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 892/Kpts/TN.560/9/1997 yang menyatakan bahwa Provinsi Jawa Tengah Bebas Rabies termasuk Kota Surakarta. Penyebab penyakit rabies adalah virus yang ditularkan melalui gigitan Hewan Penular Rabies (HPR) seperti anjing, kucing, monyet dan sebangsanya.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ahyani mengatakan “Meskipun sudah bebas rabies kita harus tetap waspada dan berkewajiban mempertahankan kondisi tersebut,”.

Adapun dalam kegiatan Solo Pet Expo 2019 diadakan beragam kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan hewan dengan doker, vaksinasi rabies gratis, pemberian obat cacing gratis, hingga sosialisasi Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS) terutama Rabies.

“Melalui penyelenggaraan ini diharapkan menjadi sarana kepedulian warga Kota Solo akan kesehatan hewan peliharaan di masyarakat atau di rumah masing-masing sehingga kesejahteraan hewan kesayangan terjaga,” imbuhnya.

Acara ini didukung oleh komunitas anjing, komunitas kucing dan ikan guppy, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang jateng IV dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI).

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,469

Visitors total

330,745

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta