Pemerintah Kota Surakarta
Kumbokarna Senopati Menghibur Ribuan Penonton di Halaman Balaikota Surakarta
  September 20, 2019 21:17

Kamis (19/9/2019) Sendratari Ramayana Balekambang dengan lakon “Kumbokarna Senopati” persembahan dari Bengkel Seni Adanu Jumantoro menghibur ribuan penonton di Halaman Balaikota Surakarta.

Pertunjukan dibuka dengan tari Golek Gonjing Miring yang pertama kali dipentaskan dan diperkenalkan pada masyarakarat. Tari ini disusun oleh Dona Dhian Ginanjar, S.Sn.
Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halaman Balaikota ini di pakai untuk mengisi ketika Balekambang open stage baru direnovasi. Namun ternyata lebih ramai disini dari pada dibalaikambang. Halaman Balaikota ini diciptakan untuk halamannya masyarakat kota Surakarta, dan tidak ada pagar di tempat ini punya maksud dan tujuan bahwa balaikota adalah milik masyarakat kota Surakarta, balaikota adalah tanggung jawab kita bersama.

“Pementasan ini merupakan bagian dari pemerintah kota Surakarta untuk membangkitkan semangat kembali bagi generasi muda untuk mencintai seni dan budaya bangsanya sendiri, terlibih pada kesenian wayang orang,” tegasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

42

Visitors today

20

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta