Kirab WTN ke- 11
September 29, 2019 08:00
Wakil Walikota Buka Gelar Pustaka dan Arsip Solo 2019
October 9, 2019 10:24

Pelepasan Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi

Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Kota Solo berakhir pada Minggu (29/9/2019). Selama 3 hari (27 – 29 / 9) Bus KPK menggelar berbagai kegiatan, yaitu Pameran Pelayanan Publik, Sosialisasi Panduan Pencegahan Korupsi, Diskusi Publik dengan Masyarakat Surakarta, Pemutaran film, Pentas Musik, Pentas Budaya Wayang Kulit serta Klinik LHKPN, Gratifikasi, dan Pengaduan Masyarakat. Walikota FX Hadi Rudyatmo menutup dan melepas Bus KPK menuju Kota/Kabupaten selanjutnya.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi merupakan upaya pemerintah dan negara memberikan pendidikan pada anak usia dini tentang kejujuran. Hal itu mendorong anak untuk mulai menyampaikan setiap kali melangkah selalu bersikap sebagai anak yang jujur.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Supradiono mengatakan Solo menjadi barometer Indonesia, bisa menjadi contoh orang belajar jujur kemudian menjadi contoh berani jujur untuk Indonesia. Kota Solo merupakan Kota yang ke 27 yang disinggahi Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi .

“Terimakasih masyarakat Solo, dan izinkan kami melanjutkan perjalanan kami di kota berikutnya”, kata Giri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *