Pemerintah Kota Surakarta
KPK Berikan pendidikan Antikorupsi Kepada Siswa SMA/SMK
  September 28, 2019 14:45

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pendidikan antikorupsi kepada anak-anak SMA/ SMK/ MA sederajat) melalui Games interaksi, nonton film pendek antikorupsi, dan playday boardgames antikorupsi dalam kegiatan roadshow bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, di Pendhapi Gede Komplek Balaikota Surakarta, Sabtu (28/09/2019).

Pada kesempatan hari ini diputar film dengan judul “Jujur itu Subur” dengan mengangkat cerita tentang melatih kejujuran seorang siswa yang sedang mengikuti ujian lari.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya antikorupsi di kalangan anak – anak Sekolah. Roadshow yang menggunakan sarana bus ini juga menyimbolkan bahwa KPK tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga pencegahan dan pendidikan.

Setelah pemutaran film selesai para siswa bisa mengunjungi Bus “Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi” yang menawarkan menu banyak dan menarik. Di dalam bus tidak ada deretan kursi seperti lazimnya bus angkutan. Namun, terdapat kabin kemudi di sisi depan dan beberapa meja komputer yang menjadi sarana KPK untuk mengenalkan beragam produk antikorupsi, seperti aplikasi JAGA, e-LHKPN, dan Gratifikasi Online (GOL).

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta