Pemerintah Kota Surakarta
Bekraf Festival 2019 Resmi Dibuka
  October 4, 2019 20:13

Jum’at malam (5/102019) bertempat di Benteng Vastenburg Kota Surakarta telah resmi dibuka acara Bekraf Festival oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Pembukaan diawali dengan Welcome Dance dan Fashion Show dari program unggulan Bekraf, yakni IKKON (Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara). Para pengunjung Bekraf Festival disuguhi keindahan dari lima daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan IKKON 2019. Selain itu, penonton diajak menjadi bagian dari pembukaan dengan menyalakan flashlight dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Acara Bekraf Festival yang bertajuk “Kita Kaya Karya” digelar selama tiga hari pada tanggal 4-6 Oktober 2019 dengan memamerkan berbagai macam karya ekonomi kreatif anak bangsa, dan pertunjukan musik terbaik putra-putri bangsa, fashion show, film, fotografi, arsitektur, teknologi, dan sebagainya.

“Ada 1.000 pelaku ekonomi kreatif yang siap melayani masyarakat, menjelaskan, memamerkan, dan menunjukkan berbagai karya serta kegiatan yang telah dilakukan bersama Bekraf. Kami harap acara ini memberi inspirasi kepada pelaku kreatif dan pemda untuk mengembangkan ekonomi kreatif di daerahnya,” ungkap Triawan.

Sementara itu Walikota Surakarta menilai Bekraf Festival ini memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian Kota Surakarta. Karena banyak pelaku ekraf maupun wisatawan lokal yang datang ke Solo tentu membutuhkan hotel sebagai tempat penginapan. “Melalui Bekraf Festival, Solo ingin belajar mengenai pengembangan ekonomi kreatif. Saat ini, Solo sedang berjuang untuk menjadi kota kreatif bidang seni pertunjukan di tingkat dunia sehingga seniman seperti penari, bisa hidup dari profesinya,” jelasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

26

Visitors today

15

Visits total

425,529

Visitors total

330,779

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta