Sonjo Wargo di Kecamatan Pasarkliwon

Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan kegiatan Sonjo Wargo di kecamatan Pasarkliwon, Rabu (23/10). Kegiatan yang diikuti puluhan warga yang berasal dari kelurahan-kelurahan di kecamatan Pasarkliwon,diselenggarakan di Pendapa kecamatan Pasarkliwon.

Sonjo Wargo diawali dengan Tarian Merak, yang dibawakan oleh anak-anak dari kecamatan Pasarkliwon. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Camat Pasarkliwon serta paparan mengenai keadaan di kecamatan Pasarkliwon.

Sonjo Wargo merupakan program Wali kota dan Wakil Wali kota dalam menjemput masalah yang berkembang di masyarakat. “Kita melakukan Sonjo Wargo ini untuk belanja masalah” jelas Walikota FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya. Dalam paparannya, Walikota menegaskan tentang wawasan kebangsaan dan keberagaman yang berkembang di Kota Solo. Masyarakat hidup dalam wadah rumah besar Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan dasar Negara Pancasila. Dalam hidup berbangsa dan bernegara kita harus bisa mendasarkan pada Asas Wawasan Kebangsaan yaitu kepentingan/tujuan yang sama, keadilan, kejujuran, solidaritas, kerjasama dan kesetiaan terhadap kesepakatan.

Walikota juga menyampaikan pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta dan memohon dukungan dari semua pihak di masyarakat, demi kelancaran pembangunan Kota Surakarta. Masyarakat juga bisa ambil andil dalam pembangunan dengan taat membayar pajak, “Pajak itu dari masyarakat dan di kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur kota” tekan Walikota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This