Jambore Pemuda Solo 2019, Kombinasikan Pagelaran dan Kuliner Kreatif

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta mengadakan malam apresiasi seni dan pentas komunitas jamboree pemuda daerah tahun 2019 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Halaman Balaikota Surakarta, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Achmad Purnomo mengatakan sebagai ruang publik yang terbuka untuk warga setiap saat, menandatakan bahwa pemerintahan sekarang semakin dekat dengan rakyat. Penataan Pendhapi Gede Balaikota dan pembongkaran pagar depan menjadikan Balaikota sebagai rumah rakyat lebih banyak manfaatnya.

Beliau juga berpesan, melalui semangat Sumpah Pemuda, para pemuda harus selalu menjaga dan memumpuk semangat gotong royong, menjaga kemajemukan dengan saling menghargai tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Kegiatan ini berbeda dari biasanya, karena dikombinasikan dengan kuliner kreatif Solo Foodtruck. kuliner bersanding dengan pagelaran budaya, disebelah utara panggung. Deretan food truck berjajar menjajakan berbagai makanan dan minuman . Suasana Solo masa lalu yang kekinian tampak jelas nuansanya dengan hadirnya deretan kuliner kreatif kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This