Launching Pembayaran Pajak Solo Melalui BCA

Senin (28/10/2019), bertempat di Bank Central Asia (BCA) cabang Surakarta Pemerintah Kota Surakarta dan BCA melaunching Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah dengan BCA. Launching dilakukan langsung oleh Walikoota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo.

“9 Pajak online saat ini sudah dapat dibayarkan melalui BCA. Saat ini sudah ada dari mandiri, bni, bri, btn dan bca. Dan diharap kepedan akan ada kerjasama dengan bank bank yang lain agar masyarakat lebih membayar pajak. Adanya pelayan pembayaran online memudahkan para wajib pajak untuk membayar dan masyarakat sendiri sudah banyak yang menggunakan pembayaran pajak secara online. Kesadaran wajib pajak sendiri juga sudah membayar pajak tepat waktu dan Pemerintah Kota Surakarta akan melakukan optimalisasi dalam sistem yang sudah berjalan.” Ujar  Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Yosca Herman Soedrajad dalam laporannya.

“Pajak adalah tulang punggung Indonesia kedepan, maka pembayaran pajak harus lebih mudah dan cepat. Bank BCA merupakan bank besar yang mempunyai ribuan nasabah di Solo. Pembayaran pajak di BCA sangat berpotensi untuk membantu permudahan pembayaran pajak. BCA akan mensupport dalam pembayaran transaksi pembayaran pembayaran Retribusi, dan Cash manajemen untuk meningkatkan fasilitas dalm pembayaran non tunai.”Ujar Sabat Purnomo, Pimpinan BCA Gladag Solo.

Penyerahan sovenir dari BCA kepada Walikota Surakarta, FX Hafi Rudyatmo merupakan wujud Launching Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah lewat BCA. Dalam sambutannya Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudiyatmo mengatakan. “Dengan pembayaran pajak lewat online masyarakat tidak mencurigai lagi dengan pemerintah. Saya juga mengapresiasi dengan adanya keseriusan temen – teman Pemerintah Kota membangun sehingga banyak hal yang tercapai hingga saat ini. Kerjasama yang dibangun ini bertujuan juga untuk menghilangkan pungli di Pemerintah Kota Surakarta. Seperti selogan Solo “Berseri Tanpa Korupsi”, online ini uang masyarakat langsung masuk ke bank dan tidak ada lagi pembayaran yang dibayar kepada pegawai. Dengan adanya pembayaran pajak online PAD Kota Surakarta naik pesat dengan 32 % dari pajak, sehinngga dapat membangun RSUD Bung Karno dan pembangunan jalan di Solo. Dihari baik ini saya berterimakasih sudah bisa melakukan launching secara baik dan lancar karna tujuan kita bersama juga untuk kebaikan Pemerintah Kota Surakarta. Kerjasama ini saya harap tidak sampai disini saja, dan kedepan akan ada hal – hal baik yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Solo.”

Pemkot Surakarta menggandeng BCA dalam penyediaan layanan pembayaran pajak. Layanan pembayaran PBB tersebut langsung terkoneksi secara live dengan data Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Surakarta. Warga Surakarta juga bisa melihat transaksi mereka lewat aplikasi Solo Destination yang dapat diunduh di Playstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This