Pemkot Surakarta Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-55

Minggu (3/11/2019) bertempat di Ngarsopuro bersamaan dengan kegiatan Car Free Day, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Kesehatan menggelar acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat). Deklarasi diikuti ratusan peserta mulai dari masyarakat, Ikatan Dokter Indonesia, apoteker, farmasi, akademisi, perwakilan puskesmas, kader kesehatan serta rumah sakit, jajaran perangkat daerah Surakarta.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar. Bersama pemerintah mari berupaya mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

Pemerintah Kota Surakarta mendorong masyarakat untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu masalah kesehatan dapat ditangani yang pada akhirnya akan mengurangi resiko penyakit dan kematian. Perilaku hidup bersih dan sehat dapat diwujudkan melalui pemilihan makanan yang bergizi dan bersih, pemeliharan lingkungan bersih, pengelolaan sampah dan membiasakan diri untuk berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This