Pemerintah Kota Surakarta
Bakso Balungan Sapi Pak Ruk yang melegenda
  November 8, 2019 16:15

Bakso merupakan salah satu kuliner yang digemari masyarakat. Salah satu tempat yang menjajakan bakso yaitu Kedai Pak Rukmanto atau yang lebih di kenal dengan Bakso Pak Ruk. Tempat ini salah satu legendaris di Solo, karena mulai berjualan sejak tahun 1952.

Sajian bakso ini masih mempertahankan sajian yang sederhana tapi tetap istimewa. Semangkuk , berisi bola daging berukuran sedang, bihun, mie kuning, tahu dan pangsit goreng yang disiram kaldu daging sapi panas yang begitu sedap.

Menu bakso balungan menjadi favorit ditempat ini, karena cita rasa kaldunya meresap hingga bagian dalam. Selain itu, pembeli juga bisa memesan kuah bersama bihun saja juga tak kalah menggoda. Dicampur bersama dengan daun bawang, ada rasa asam asin yang unik tapi nendang di lidah. Rasa tersebut muncul dari irisan asinan sawi.

Harga untuk semangkuk bakso cukup terjangkau, yakni mulai dari harga Rp 17.000. Bagi yang ingin mencicipi bakso balungan Pak Ruk, bisa langsung datang di sebelah selatan Bundaran Tipes, atau lebih tepatnya di  Jl. Jamsaren No 20, Serengan. Buka dari Hari Selasa – Minggu , mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta