Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Surakarta Resmikan Taman Cerdas Kerten
  November 24, 2019 09:22

Minggu (24/11/2019) Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo meresmikan Taman Cerdas Kerten, yang berlokasi di RT 02 RW 09 Kelurahan Kerten. Turut Hadir dalam peresmian ini Wakil Walikota Surakarta, Ketua DPRD Surakarta, Kapolres, Kajari Surakarta, Kepala OPD, Camat Lawean, Lurah Kerten, dan Warga Kerten. Acara dibuka dengan penampilan tari gambyong Pareanom dari Pok Darwis Kerten dan Teater Alit dari Kampung Sinau Kerten.

Laporan dari Lurah Kerten Farida, SE menyampaikan bahwa dengan adanya Taman Cerdas ini diharapkan sangat bermanfaat bagi anak-anak warga Kerten. Taman Cerdas ini dibagi menjadi bagian yaitu, Halaman dan ruang induk, dimana dalam ruang induk ini terdiri dari 2 lantai yaitu Ruang Baca, Ruang Perpustakaan Anak dan Umum. Sedangkan dilantai 2 terdapat ruang IT, sedangkan di halaman terdapat Taman Bermain, Gazebo, dan Atrium.

Wali Kota dalam sambutannya menekankan bahwa dengan dibangunnya Taman Cerdas ini, anak-anak Kerten menjadi Wasis. “Lebih dari sekedar pintar dalam pelajaran tetapi juga pintar dalam bergaul, IT dan berkreasi. “Taman Cerdas Kerten semakin keren warganya semakin pangerten, telaten merawat Taman Cerdas” tegasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

20

Visitors today

15

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta