Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Kota Surakarta Ajak Masyarakat Untuk Mengindari Hoax dan Politik Uang

Minggu (1/12/2019) bertepatan dengan Solo Car Free Day, Bawaslu Kota Surakarta menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Bersama Kita Awasi Pilkada 2020” di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

Hal ini digelar mengingat bahwa tahun 2020 mendatang Kota Surakarta akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dengan harapan berjalan sukses tanpa disertai kerusuhan dan ujaran kebencian.

Ketua Bawaslu Kota Surakarta Budi Wahyono dalam sambutannya menyampaikan tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat termasuk pemangku wilayah dan PKK tentang peduli terhadap penyelenggaraan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). “Pada tahun 2020 akan diadakan pemilihan kepala daerah secara serentak yang diikuti oleh 270 daerah termasuk Kota Surakarta. Harapannya tercipta politik yang berintegritas bukan politik yang menghalalkan segala cara dan bersifat menghasut,” ungkapnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk menghadirkan suasana politik dengan penuh kegembiraan. Pada kesempatan ini pula Bawaslu mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam memilah informasi, jangan sampai terkontaminasi dengan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya (informasi hoax) serta menghindari adanya politik uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This