Peringati Hari AIDS Sedunia, Walikota Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Peduli Penyakit HIV/AIDS

Bertempat di Pendapi Rumah Dinas Walikota Surakarta Loji Landrung telah dilaksanakan  puncak acara kegiatan dalam rangka peringatan HAS (Hari AIDS Sedunia) 2019 yang diselenggrakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS wilayah Surakarta.  Puncak acara peringatan HAS 2019 ini dihadiri kurang lebih sekitar 300 orang yang terdiri dari unsur Muspida, Dinas atau lnstansi di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta, LSM, WPA Se-Kota Surakarta.

Dalam Rangka mendukung peringatan HAS 2019 kota Surakarta, Komisi Penangulangan AIDS telah menyelenggarakan kegiatan antara lain Sosialisasi dan Mobile VCT di Hotel KSI Kestalan  dan Lomba Poster yang diikutioleh perwakilan SMA/SMK se kota Surakarta.

Tema sentral kegiatan dalam rangka Peringatan HAS 2019 Kota Surakarta adalah “Solo Bergerak Menuju Bebas HIV Untuk Mewujudkan SDM Unggul Dan Berkualitas.” Melalui tema tersebut berharap bahwa peringatan HAS tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen kita Bersama. Kemudian meningkatkan kepedulian dan peran serta tokoh dan lembaga masyarakat untuk terus dan berkesinambungan peduli akan pelaksanaan Penanggulangan HIV AIDS dalam upaya membangun Kota Surakarta Bebas HIV Tahun 2020.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo yang dalam hal ini selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS menyampaikan kepada masyarakat untuk  memeriksa sejak dini tes HIV/AIDS dan bekerja bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mencegah penyakit HIV/AIDS sejak awal dan tidak berkembang di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This