Pemerintah Kota Surakarta
Selat Solo Mekar Sari
  December 7, 2019 11:13

Jika berkunjung ke Solo jangan lupa mampir ke Warung Makan Mekar Sari yang menjual menu spesial selat segar solo walau masih banyak menu lainnya yang tidak kalah menarik seperti nasi gudeg, gado – gado, tahu acar dan masih banyak lainnya.

Selat segar di warung ini sangat enak dan lezat, sangat sayang jika ke Solo tidak mampir kesini. Sekilas tak banyak perbedaan antara Selat Solo Mekar Sari dengan menu serupa yang dijual di tempat lain. Dalam satu porsi terdapat aneka sayuran (seperti wortel, buncis, selada, tomat, dan mentimun), kentang goreng, keripik kentang, telur pindang, dan beberapa potong daging sapi. Bahan-bahan tersebut kemudian disiram dengan kuah selat yang berwarna cokelat pekat (seperti kuah semur). Di atas daun selada ditambahkan mustard yang akan memperkaya citarasa ketika bercampur dengan kuah selat. Selat Solo Mekar Sari terasa istimewa terutama karena menggunakan potongan daging sapi yang ukurannya cukup besar dan sangat empuk.

Warung Selat Solo Mekar Sari ini berlokasi di dekat Pasar Kembang Solo, beralamat di Jl. Dr. Radjiman 182B, Solo dan buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta