Pemerintah Kota Surakarta
Seluruh Pendopo di Surakarta (Kelurahan Kecamatan), Boleh Dipakai Gratis untuk Nikahan
  December 28, 2019 11:41

Sabtu (28/12) selain agenda protokoler, jadwal Walikota Surakarta disibukkan dengan beberapa kegiatan kemasyarakatan yaitu SLJJ jagong manten di kantor kecamatan Pasar Kliwon.

Rutinitas SLJJ (Sonjo Layat Jagong Jagongan) memang sudah menjadi tradisi Walikota Surakarta untuk menjaga silaturahmi. Dan untuk meringankan beban masyarakat jika akan menggelar berbagai acara, seperti punya hajat dan tidak punya tempat, masyarakat bisa menggunakan pendopo kelurahan maupun pendopo kecamatan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Selain untuk acara resepsi, peminjaman gratis pendopo juga boleh digunakan untuk rapat, khitanan, acara keagamaan atau lainnya. Masyarakat Surakarta tinggal pakai dan sudah dilengkapi sound system, kursi, kipas angin, dan lainnya. Masyarakat tinggal pakai, gratis, hanya cukup membayar sumbangan kebersihan.

Untuk mekanisme peminjanan, masyarakat cukup mengajukan proposal ke kelurahan atau kecamatan. Dan akan diseleksi jadwalnya, sehingga tidak berbenturan dengan agenda kelurahan atau pengajuan dari warga lain.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta