Pemerintah Kota Surakarta
Rayakan Natal Korpri, Walikota Surakarta Ajak Masyarakat Surakarta Implementasikan 5 Budaya Hidup
  January 4, 2020 10:30

Sabtu (4/1/2020) Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo merayakan Natal bersama Korps Pegawai Negeri (KORPRI) di Pendaphi Gede Balaikota Surakarta. Natal yang juga dihadiri Wakil Walikota Achmad Purnomo, Sekda Surakarta, Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetya dan Forkopimda serta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta mengambil tema “Hiduplah Bersahabat Bagi Semua Orang.”

Untuk itu kepada seluruh anggota KORPRI, umat Kristiani dan masyarakat, Walikota mengajak agar 5 budaya hidup yang ada di masyarakat kota Surakarta agar selalu diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Kelima budaya hidup yang dimaksud adalah budaya gotongroyong, memiliki, merawat, menjaga dan mengamankan kota Surakarta dan isinya dimulai dari keluarga masing- masing.

Sebab menurut beliau kalau sudah 5 budaya ini diterapkan di keluarga, masyarakat dan pemerintahan akan selalu menjadikan Surakarta menjadi kota yang aman, nyaman dan kota yang paling layak untuk dihuni.

Dalam sambutannya juga diterangkan bahwa di tahun baru 2020, tepatnya kemarin Jumat (3/1/2020) Pemkot Surakarta dengan Kementrian Agama telah melaunching inovasi BENING KEKASIHKU, “Berkah Nikah Ngganti Kartu Keluarga KTP Sesuai Impian dan Harapanku”. Di mana inovasi ini merupakan salah satu terobosan yang luar biasa untuk administrasi kependudukan, dengan inovasi “Bening Kekasihku” seluruh masyarakat Surakarta yang menikah, pada hari itu juga akan langsung mendapatkan KTP dan Kartu Keluarga baru tanpa perlu repot mengurus ulang setelah pernikahan. Dan inovasi ini berlaku kepada seluruh masyarakat baik yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. “Jadi begitu Ijab atau pemberkatan nikah, nantinya akan langsung mendapatkan surat nikah, KTP dan Kartu Keluarga baru,” jelas Walikota.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

8

Visits total

425,545

Visitors total

330,791

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta